Baru Selesai Dibangun, Jalan Sukarame – Madang Sudah Rusak

MUSI RAWAS – | Baru dibangun beberapa bulan, Proyek Cor Beton (Redy mix) Peningkatan Jalan di Desa Sukarame sampai ke Desa Madang Kecamatan Sumberharta sudah rusak di beberapa titik.

Beberapa titik jalan yang dibangun
dari dana Bangub Tahun 2020 tersebut, mengalami kerusakan terutama yang jalannya pendek. Sedangkan untuk jalan yang panjang di samping DAM terlihat mengelupas, diduga karena sebelumnya tanpa pengerasan koral.

Kepala Dinas PU BM Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Azhari saat di konfirmasi melalui Whatsapp mengatakan agar menemui langsung PPK-nya saja yaitu Fahmi.

Fahmi selaku PPK kegiatan tersebut saat dikonfirmasi di ruangan PU mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Bulan September dan selesai pada Bulan November yang dikerjakan oleh CV Taruna Cahyani. Dengan anggaran Rp 2,9 miliar dari Dana Bangub.

Rincian panjang jalan tersebut kurang lebih sekitar 1,1Km dengan ketebalan 20 Cm dengan mengunakan besi.

Dijelaskannya, untuk pengerjaan jalan tersebut ada yang menggunakan pengerasan koral dengan ketebalan 10 Cm itu untuk jalan yang panjang saja seperti jalan yang di samping DAM.

”Pengerjaan cor beton untuk yang jalan pendek tidak memakai pengerasan koral,” tegasnya.

Masih dikatakannya untuk beberapa titik yang mengalami kerusakan dan lantai jalan yang ngelupas tersebut itu masih tahap masa pemeliharaan.

”Kami berterimakasih kepada awak media atas informasinya, nanti bisa di laporkan ke pemborong nya dan diperbaiki,” jelasnya.

Editor : Faisol

Sumber : kabarrakyat.website

Link : http://kabarrakyat.website/baru-selesai-dikerjakan-jalan-desa-sukarame-madang-alami-kerusakan-beberapa-titik/?amp

Tinggalkan Balasan