Bangunan JUT Tanpa Bendahara dan Plang Proyek

MUSI RAWAS – | Pembangunan JUT (jalan Usaha Tani ) yang terletak di Desa A Widodo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, yang dikerjakan melalui Swakelola oleh kelompok tani Namun  hal yang berbeda yang terjadi dalam pengelolaan JUT tersebut Terkesan Ketua Rangkap sekaligus bendahara 

Hal ini dijelaskan langsung oleh ketua kelompok tani Sentiaki melalui  Nurohim ,di kediamanya . Dikatakanya “Proyek tersebut diketuai oleh saya sendiri dengan swakelola, kalau untuk bendahara tidak ada karena ini kelompok tani,“ kata dia. 

Tambahnya, ”Kalau untuk panjang jalak  setapak itu 150 meter tebal 15 cm kemudian ditambah Talud sepanjang 250 meter dan kalau tinggi memang bervariasi ,karena rabnya sesuai dengan RAB yang ada dan anggaran nya juga cuma 100 juta,” ujarnya.

Sempat dikatakannya, ”proyek tersebut bantuan dari pusat Jakarta entah melalui siapa, kalau yang sering survei ke sini ada orang dari Dinas Pertanian melalui  PPL pak Agus,” bebernya.

Adapun hasil pantauan Jum’at (20/08) terlihat jalan setapak tersebut tebalnya bervariasi ada yang 11 cm dan 20 cm dan 18 cm berikut Talud juga tinggi yang bervariasi, selain dari itu tidak terlihat adanya papan keterangan apapun di sekitar bangunan hingga sulit untuk mengetahui proyek tersebut dari dinas mana dan anggaran berapa.

Sumber : mitrasatu.com
Link : https://mitrasatu.com/pembangunan-jut-desa-a-widodo-dengan-swakelolah-terkesan-tak-ada-bendahara/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.