Bandara Silampari Kembali Buka Rute ke Jakarta Tiga Kali Seminggu

LUBUKLINGGAU – | Bandara Silampari Lubuklinggau kembali membuka rute penerbangan ke Jakarta tiga hari dalam seminggu dan rute ke Palembang.

Kepala Kantor UPBU kelas lll Bandara Silampari, M Mega Herdiyansya mengatakan pihaknya membuka jadwal Penerbangan Pesawat Batik Air yakni Hari Senin, Rabu dan Jum’at dengan rute Lubuklinggau – Jakarta sedangkan Pesawat dari maskapai Wings Air, rute Lubuklinggau – Palembang.

“Kondisi sekarang cukup sulit tidak seperti tahun yang lalu tiket sudah habis H-7 Natal dan Tahun Baru. Padahal harga tiket tidak mengalami kenaikan bahkan tiket masih di sekitaran Rp 500 ribuan untuk rute Lubuklinggau – Jakarta.

Jelang Natal dan Tahun Baru biasanya aktivitas di bandara juga sibuk dengan penumpang yang landing dan take off,” ujarnya didampingi Humas Bandara, Subandi.

Ia mengatakan banyak perubahan yang terjadi akibat pandemi Corona, kalau yang dulu sebelum take off penumpang wajib melakukan Rapid Tes, tetapi sekarang tidak lagi. Penumpang harus membawa surat keterangan anti gen untuk lebih memaksimalkan akurasi apakah seseorang terkena covid atau tidak.

“Akibat pandemi terjadi penurunan landing dan take off dari dan ke Jakarta maupun ke Palembang. Sekitar 75% aktivitas penerbangan maskapai menurun sedangkan jumlah penumpang menurun 60%.

Namun kita tetap optimis dengan keadaan ini karena Bandara Silampari tetap punya prospek yang menjanjikan. Bayangkan untuk jarak 1 jam dari bandara ada 6 kabupaten sedang untuk jarak 2 jam dari bandara ada 9 kabupaten.

Artinya dengan kondisi seperti itu progres peningkatan penumpang di tahun-tahun yang akan datang sangat menggembirakan,” ungkap Mega Herdiyansya, Selasa (22/12) di Kantornya. – |

Penulis : Efran | Editor : Faisol

Tinggalkan Balasan