Balitbang Siap MoU dengan STIEB Kembangkan UMKM

Balitbang Siap MoU dengan STIEB Kembangkan UMKM

AGROPOLITAN CENTER – | Kepala Balitbang Kabupaten Mura, H Bambang Hermanto mengatakan pihaknya sudah memiliki inkubator bisnis untuk membina Star Up atau UMKM Pemula, dan akan terus dikembangkan.

“Maka dari itu, untuk mendukung kinerja Balitbang maka harus melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi (PT). Agar pengembangan program-program bisnis yang ada dapat lebih optimal melalui penelitian dari PT tersebut, kemudian diaplikasikan dan dimanfaatkan untuk masyarakat,” ungkapnya saat menghadiri rapat pembahasan draft MoU dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis (STIEB) Prana Putra Lubuklinggau, Kantor Balitbang, Selasa (02/02/2021).

Menuriutnya, Balitbang sudah membentuk Dewan Riset Daerah (DRD) namun belum bekerja secara maksimal, oleh karena itu STIEB Prana Putra dapat berperan didalamnya.

Sementara dari STIEB Prana Putra yang diwakili Kabid Adm & Keu, Dedy Sopian menyambut baik MoU ini. Diharapkan bisa menjadi hal yang positif bagi STIEB selaku PT dan Kabupaten Mura. Dengan adanya MoU ini nantinya para mahasiswa dan dosen bisa melakukan penelitian di Kabupaten Mura.

“Tentunya kedepan kita akan sinkronkan program-program kerja yang ada,” ujarnya.

Diketahui, setelah rapat ini masing-masing pihak akan rapat internal tentang susunan draft sementara yang sudah dihasilkan, kemudian akan berlanjut pertemuan berikutnya penandatanganan MoU. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: