Arogansi Oknum Pol PP, Bentak 2 Wartawan yang Meliput

MUSI RAWAS – | Sikap arogan oknum Pol PP di Sekretariat Kabupaten Musi Rawas (Mura) sempat dialami wartawan Palembang Pos dan GM Silampari TV.

Saat hendak bertemu Sekretaris dan Ketua DPRD di gedung wakil rakyat tersebut, oknum Pol PP bernama Sabani tiba-tiba marah. Kendati GM Silampari memintanya untuk tidak marah dengan alasan sebelumnya sudah minta izin masuk ke gedung tersebut.

Namun, oknum Pol PP tersebut malah membentak dan mengatakan siapa orang yang menyuruh naik. “Siapo yang nyuruh naik ke sini (lantai 2 ruang anggota dewan dan ruang sekwan),” bentaknya. Seraya berteriak dan menyebutkan wartawan tidak tahu aturan.

“Kalau bertamu ke sini ikuti aturannya,” teriaknya.

Pernyataan oknum Pol PP ini membuat wartawan tersinggung dan menanyakan aturan bagi wartawan yang datang ke gedung wakil rakyat.

Bukannya menjabar aturan yang dimaksud, oknum Pol PP ini malah menjawab, “Kamu dak tahu cak mano di dewan provinsi,” ketusnya.

“Kalauu di provinsi ada ruang tunggu untuk tamu, ada ruang pers dan juga ada ruang perpustakaannya, lantas di sini wartawan menunggu di mana,” kata wartawan yang sudah ikut terpancing emosinya.

Tak ingin adu mulut berlanjut, Budi Santoso, GM Silampari meminta wartawan untuk mengalah dan diam.

Sementara itu sembari menunggu wartawan Palembang Pos dan GM Silampari TV berusaha menghubungi Sekretaris dan Ketua DPRD. Setelah beberapa saat, Ketua DPRD Mura Azandri telepon balik.

Setelah menyampaikan keperluannya, Ketua DPRD meminta menunggu. Setelah lebih dari satu jam menunggu, akhirnya ada utusan Sekreraris DPRD memanggil untuk naik ke lantai 2 dan masuk ke ruang Sekretaris DPRD.

Di ruang tersebut, wartawan Palembamg Pos dan GM Silampari menunggu sebentar di ruang tamu. Selang beberapa saat barulah dipanggil masuk di ruang kerja Sekretaris DPRD.

Sekretaris DPRD, Amir Hamzah meminta maaf atas perlakuan oknum bawahnnya itu. Dia berjanji akan memberikan teguran kepada oknum tersebut.

Sementara itu disinggung soal ruang tunggu untuk tamu dan ruang Pers, dikatakan Amir memang belum ada.

“Kita nunggu gedung sebelah (sekretariat yang baru) selesai, barulah kita usulkan ruang tunggu tamu dan ruang Pers. Kalau tahun ini selesai tahun depan kita usulkan untuk ruang tamu dan ruang pers,” jelasnya.

Ketua DPRD Mura, Azandri mengatakan kantor DPRD Mura saat ini belum representatif. “Dulu kita pindah tahun 2017 atas desakan wakil bupati karena kantor bupati sudah ditunggu (ditempati) masak gedung dewan belum ditempati,” pungkasnya.

Di gedung wakil rakyat tersebut memang tidak ada ruang tunggu, sehingga tamu maupun wartawan dibiarkan berjam-jam sambil berdiri.Tak hanya itu, di pintu masuk oknum Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang berjaga kerap bersikap kurang bersahabat.

Kondisi tersebut selama ini sudah sering dikeluhkan sejumlah wartawan lokal yang ingin meliput kegiatan atau datang untuk konfirmasi ke sekretariat atau ke anggota dewan. Namun hingga kini belum ada perhatian dari Sekretariat DPRD.

Editor : Faisol

Sumber : Silampariexpres.xom

Link : http://silampariexpres.com/wp/2021/02/10/arogan-dan-tidak-bersahabat-pol-pp-sekwan-bentak-wartawan/

Tinggalkan Balasan