Ada Apa Dengan Musi Rawas

Musi Rawas,silampari.com – Terkait banyaknya rangkap jabatan kepala dinas dan badan di jajaran birokrasi Pemerintahan Kabupaten (Pemkan) Musi Rawas pada masa Bupati Ratna Mahcmud sudah sangat mengkhawatirkan dalam perspektif optimal capaian kerja dinas.

Hamdan, Ketua Koalisi TRISULA berkomentar bahwa saat ini Pemkab Musi Rawas perlu menjadi catatan bahwa kami sangat pesimis atas capaian kinerja beberapa dinas dan badan yang di kepalai oleh satu orang, untuk mengurusi satu dinas saja dibutuhkan etos kerja yang tinggi,

Hamdan membeberkan kepada awak media, Selasa (15/11/2022) bahwa Pejabat Rangkap jabatan tersebut yaitu di Lingkungan Sekretariat Pemda Musi Rawas. Sebagai informasi diantara dinas dan badan yang rangkap jabatan tersebut

“Seperti Ali Sadikin selaku Assisten 1 sebagai pejabat depenitif sebelumnya Plt Kepala DPMD sementara di tubuh dinas tersebut masih ada yang layak menjadi Plt-nya, setelah DPMD ada Kepala yang definitif. Saat ini Ali Sadikin menjabat Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas.

Apakah di tubuh Dinas Pendidikan tidak bisa melahirkan untuk di percayai sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan.

Kemudian Mukhlisin selaku Kepala Bagian Hukum di sekretariat Pemda Musi Rawas kini merangkap sebagai Asisten III, sementara di sekretariat tersebut masih ada yang layak untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut,” papar Hamdan.

Lanjutnya Rehal ikmal selaku Kabag Tapem di lingkungan sekretariat Pemda Musi Rawas kini merangkap jabat sebagai Plt kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Musi Rawas.

“Ketiga orang tersebut merupakan pejabat pindahan dari Provinsi Bengkulu, ada apakah dengan ketiga nama tersebut apakah loba-lobinya terhadap Bupati Musi Rawas terlalu besar,” Kata Hamdan.

Lanjut Hamdan KSP, jika dirasa Bupati Musi Rawas saat ini tidak mampu untuk urus daerah ini, kami sarankan agar bupati Musi Rawas lebih baik mundur demi menyelamatkan daerah ini, tutup Hamdan. (Edison )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *