Wakil Bupati Musi Rawas ikuti Webinar Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

.

Musirawas

Dalam rangka mendukung dan mendorong UMKM masuk ke platfrom digital melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang di launching oleh Presiden RI pada tanggal 14 Mei 2020, Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti Burlian mengikuti Webinar Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia melalui Vidcon diruang rapat Bina Praja Kab. Musi Rawas, Selasa 23/06/2020.

Perlu adanya kerja sama pemerintah, e-commerce dan pemangku kepentingan terkait guna menyukseskan Gerakan Nasional tersebut dengan melakukan diskusi webinar bertajuk “Peranan Aktif Pemerintah Daerah dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia”.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat perputaran siklus ekonomi lokal, memperbaiki daya beli masyarakat, dan mendorong kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19 melalui kursi UMKM Top Brand yang bangkit dan tumbuh, sehingga menciptakan industri baru dan pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menjelaskan, Industri dalam negeri mampu bersaing dengan produk impor, dengan dukungan dan kepercayaan tinggi dari masyarakat agar dapat terus berproduksi “Industri dapat bersaing dipasaran dan dapat berkembang, salah satunya dengan mendorong masyarakat untuk membeli produk bangsa sendiri” Ujar Menkopolhukam. |**

Tinggalkan Balasan