Wabup Mura Ikuti Vidcon Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid19 Bersama Panglima TNI

Musirawas

Dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri dalam hal ini diwakili Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto M.Si, Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Burlian mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Jumat (24/07/2020) di Replika Rumah Adat Setda Mura.

Turut hadir Kapolres Mura AKBP Efrannedy, Perwira Penghubung Kodim 0406 Mayor Ayub mengikuti, Wakil Ketua II DPRD Hendra Adikusuma beserta unsur Forkopimda Kabupaten Musi Rawas.

Mengawali sambutan, Gubernur Sumsel H Herman Deru memaparkan kinerja Pemerintah Provinsi yang berkordinasi dengan pemerintah kota/kabupaten hingga desa sudah bekerja secara maksimal dalam melakukan penangangan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan. Gubernur juga memaparkan Inovasi Penanganan Dampak Covid-19 di Sumatera Selatan.

Dalam arahan Panglima TNI, Marsekal Hadi menjelaskan bahwa rapat ini untuk menegaskan direktif strategi bapak Presiden dalam penanganan Covid 19 melalui intervensi berbasis kearifan lokal dalam penanganan Covid-19. Saat ini masih banyak ditemukan adanya penolakan dari masyarakat tentang penanganan Covid-19 yang salah satunya Rapid test/Swab masal dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat ada yang beranggapan beranggapan hal tersebut dapat menyengsarakan masyarakat serta menghambat kegiatan mereka. Maka dari itu, saya menegaskan kepada seluruh pimpinan daerah untuk mengajak para tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama mengedukasi dan melaksanakaan sosialisasi kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan,” pungkas Panglima TNI***

Tinggalkan Balasan