Wabup Mura Ikuti Rakor Pemantapan Pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak Bersama Kemendagri Melalui Vidcon

Musirawas

Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Burlian ikut rapat koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri membahas pemantapan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2020 yang diikuti 270 kepala daerah melalui Video Conference Via Zoom Meeting,di Replika Rumah Adat Kabupaten Musi Rawas 24/06/2020.

Dalam rapat ini Menteri Dalam Negeri Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., PH.D., menjelaskan seluruh Sekda Kabupaten/Kota serta Provinsi yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 agar cepat mencairkan anggaran dan mempertanggungjawabkan penggunaan dana hibah untuk pilkada serentak.

“Bagi seluruh penyelenggara Pilkada agar cepat mencairkan dana hibah dan dapat mempertanggungjawabkan. Tak lupa menjaga komunikasi dan koordinasi dengan unsur pusat demi menghindari kesalahpahaman di daerah,” jelas Mentri Dalam Negeri.

Dengan adanya sumber daya yang baik, maka kita optimis pilkada serentak ini akan berjalan dengan baik dan lancar. Dan demi mewujudkan pelaksanaan Pilkada aman Covid-19, maka penyelenggara juga harus memepersiapkan segala kebutuhan seperti APD (masker, hands coon, face shield dan alat cuci tangan).

Turut hadir dalam rapat ini, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kabupaten Musi Rawas H. Heriyanto dan Ka. Kesbangpol Amra Mursalim
|**

Tinggalkan Balasan