Wabup Hadiri Pemberian Remisi Umum di Lapas Narkotika kelas.llA

Musirawas

Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas (Mura), Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj.Suwarti Burlian, mengikuti upacara pemberian remisi umum bagi narapidana dan anak dalam rangka HUT RI ke 75 Tahun 2020, secara virtual di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kabupaten Mura, Senin (17/8/2020) pukul 13.30 Wib.

Dalam Sambutannya, Wabup Mura, Hj. Suwarti Burlian menyampaikan bahwa pemberian remisi umum narapidana merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah setiap peringatan HUT RI.

“Semuanya akan berlalu. Yang lalu biarlah berlalu dan tata masa depan. Ambil sisi positif, sehingga keluar dari sini dapat menjadi lebih baik lagi,”kata Wabup.

Selanjutnya, Wabup menambahkan, Narkoba sangat dilarang karena dapat merusak generasi penerus bangsa. Makanya, di Lapas dilakukan pembinaan dari segala bidang.

Sementara, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto, mengungkapkan, pemberian remisi tersebut sesuai dengan Undang-undang Nomor 12 Tahun 1995.

“Pemberian remisi pada peringatan HUT RI Ke-75 Tahun 2020 ini diberikan kepada 119.119 narapidana di seluruh Indonesia,”katanya

Untuk di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, tambahnya, sebanyak 375 narapidana yang mendapat remisi.

“Remisi ini didapat oleh narapidana secara bervariasi, mulai dari remisi satu bulan hingga enam bulan,”tegasnya.(Ap.Red)

Tinggalkan Balasan