Tujuh Peserta Kafilah Lubuklinggau Masuk Final MTQ XXIX Sumsel

Silampari.com- PALEMBANG-

Tujuh peserta Kafilah Lubuklinggau masuk dalam babak final Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Palembang. Sebuah prestasi yang mengejutkan yang pada tahun-tahun sebelumnya hanya satu hingga tiga peserta yang masuk ke babak final untuk tingkat provinsi.

Walikota Lubuklinggau Drs H SN Prana Putra Sohe MM melalui Kabag Kesra H Wiwin Eka Saputra MHI menyampaikan rasa syukur atas capaian tersebut. Dia berharap ketujuh peserta itu dapat menampilkan yang terbaik dan bisa melaju ke Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Lubuklinggau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama, Pengurus LPTQ, panitia dan official, serta pihak kecamatan yang telah bekerja sama untuk mencapai prestasi ini,” terang Wiwin yang berharap lebih banyak lagi prestasi pada tahun-tahun mendatang, Kamis (10/9) pagi ini.

Sebelumnya Ketua Lembaga Pengembagan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Drs H A Gusti Yusuf MPA melalui Sekretaris Umum H Hasbi Mustofa SAg MSi menginformasikan hal tersebut via WhatsApp, Rabu (9/9) malam.

“Adapun ketujuh peserta tersebut, yakni :

Alamsyah, cabang Tilawah Al-Qur’an Remaja Putra;
Dedi Irama, cabang Tilawah Al-Qur’an Dewasa Putra;
Alviatur Rohmaniah, cabang Tilawah Dewasa Putri;
Syahrul Qodir, cabang Qira’at Murottal Remaja Putra;
Rahmat Adiguna, cabang Tahfidz Al-Qur’an 10 juz Putra ;
Yarhanidi, cabang Murottal Dewasa Putra; dan
Achmad Hamid, cabang Qira’at Mujawwad Putra,” tambah Hasbi.

Untuk jadwal kegiatan MTQ hari ini, Hasbi mengabarkan pagi ini penampilan final Tilawah Anak dan Remaja Putra-Putri di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II, dan siang nanti Pk. 13.00 WIB final Murottal Remaja dan Dewasa di tempat yang sama.

“Pada jam satu siang nanti juga akan dijadwalkan penampilan final 1 Juz, 5 Juz, dan 10 Juz Putra Putri yang bertempat di di Asrama Haji Palembang. Kemudian malam nanti penampilan finalis Tilawah Dewasa Putra Putri di Masjid Agung,” pungkas Hasbi yang juga Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Kankemenag Kota Lubuklinggau.(*)

Sumber Kominfo

Tinggalkan Balasan