Tidak transparan dalam dana publikasi kredibilitas kpu musi rawas di pertanyakan

Musi rawas.

Sebagai akibat ketidaktransparanan dalam pengelolaan dana untuk publikasi akhirnya kpu musi rawas di gruduk puluhan wartawan baik cetak maupun online, jumat (24/07/2020) pukul 10.00 wib.

Puluhan media cetak maupun online tersebut tergabung dalam aliansi wartawan musi rawas bersatu, yang mana mereka menuntut kejelasan tentang anggaran publikasi untuk media karena di indikasikan banyak kecurangan dalam penggunaannya.

Dalam orasinya yang di awali oleh zainuri dari media swalin mengatakan sudah bukan rahasia umum lagi kalau penganggaran dana publikasi di kpu di ambil oleh media orang-orang terdekat di kpu ” untuk itu kami dari aliansi wartawan musi rawas bersatu menuntut kepada pihak kpu untuk menunjukan besaran dana dan media mana saja yang telah bekerjasama dengan pihak kpu serta apa saja kriterianya sehingga hanya sebagian media yang bisah bekerjasama dengan pihak kpu ” tuntutnya.

Sementara korlab aksi tersebut leo agus salim dari media metro suara terkini mengatakan ” ketransparanan kpu wajib di pertanyakan karena dana publikasi ini kami tidak mengetahui, sudah berulang kali kami menawarkan kerjasama tetapi pihak kpu selalu beralasan dengan anggaran padahal media lain sudah ada yang bekerjasama dengan kpu ” tutupnya.

Sementara efranika dari media cetak harian sumsel pers meminta jangan ada dikotomi di dunia pers khususnya di musi rawas dikarenakan untuk anggaran publikasi ini merupaka sosialisai dari program kpu itu sendiri kalau satu kebijakan kpu tidak bersifat keadilan otomatis kebijakan yang lain patut di pertanyakan ” orang-orang kpu musi rawas adalah orang yang terbaik dari yang paling baik di musi rawas, mereka di seleksi untuk mewujudkan pesta demokrasi di musi rawas berjalan adil , tapi kenyataannya hari ini kami melakukan aksi demo dikarenakan ada sebuah kebijakan yang kami nilai tidak tepat khususnya untuk media yang ada di musi rawas ” terangnya.

Ditambahkan efran ” dengan adanya aksi kami ini sudah sebuah sinyal untuk kpu musi rawas bahwa kredibilitas mereka sudah di pertanyakan terkhusus untuk dana publikasi kpu ” imbuhnya.

Unjuk aksi puluhan wartawan tersebut di terima oleh kepala bidang program kpu edius yang mana dia mengatakan aspirasi tersebut akan kami tampung dan kami sampaikan ke ketua komisioner kpu anas tasias ” semua aspirasi ini akan kami sampaikan melalui grop whatshaap, senin setelah komisioner kpu dan tim sampai di linggau akan kami jadwalkan bertemu ” tutupnya. (Er)

Tinggalkan Balasan