Terima Audiensi Dirut PT. Pusri, HD Bahas Pertanian Sumsel

Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menerima kedatangan Direktur Utama PT. PUSRI yang baru, Tri Wahyudi Saleh  yang menjabat sejak  25 Agustus 2020 yang lalu.

HD menyambut baik kedatangan Tri beserta rombongan dan  menyampaikan bahwa peran PT. PUSRI di bidang pertanian sangat berarti khususnya untuk wilayah Sumsel.(Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu, 14/10/2020)

HD juga meminta agar PT. PUSRI dapat menjadi bagian besar dari Visi Pemprov Sumsel dalam mewujudkan Sumsel sebagai Lumbung Pangan Nasional,

“Saya harap Pusri dapat menjadi bagian besar agar Sumsel dapat menjadi kedaulatan pangan. Kita mempunyai produsen pupuk yaitu Pusri dan Kita mempunyai lahan yang dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan produksi padi di wilayah Sumsel”, ucap HD.

“Saya harap semoga kedepannya PT. PUSRI dapat menjalankan kembali kegiatan ini agar memberi semangat bagi para petani yang ada di Sumsel”, pinta HD.

Terkait dengan Pengangkatan 1000 PPL nanti, HD meminta PT. PUSRI untuk dapat berkontribusi dengan mengedukasi membagikan ilmu dan pemahaman yang dimiliki untuk menjadi bekal tambahan bagi petugas PPL yang akan ditugaskan di Kabupaten/Kota se Sumsel.

Mengakhiri pertemuannya, HD meminta agar CSR yang diberikan oleh PT. PUSRI untuk dapat disalurkan dengan dampak yang langsung menyentuh kepada para petani.

“Seperti alat pertanian yang memang dibutuhkan oleh petani agar dapat membantu petani dalam meningkatkan hasil produksi padi”, pungkas HD.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra, Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum, Plt. Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Ir. Antoni Alam, M.Si, Karo Perekonomian, H. Afrian Joni., SE., M.M, Plt. Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si. (Rils Kominfo)

Tinggalkan Balasan