Sempat Vakum Karena Covid-19, Tim Futsal STKIP PGRI Siap Berprestasi Kembali

.

Musi Rawas_

Kamis, 01/ 07/2020, Setelah kondisi New Normal di berlakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah, sejunlah Mahasiswa STKIP PGRI Lubuklinggau Menantikan Ekstrakurikuler cabang olahraga futsal dapat berjalan kembali.

Mahasiswa Saat masa Vandemik covid 19 ini sudah merasa bosan karena harus menghentikan aktivitas perkuliahan dan mengerjakan kegiatan perkuliahan di Rumahnya masing-masing selama beberapa bulan terakhir.

Sebelum wabah covid-19 ini tentunya melakukan kegiatan mereka sehari-hari dengan bekerja, sekolah dan aktifitas lainya. Tetapi di masa Vandemik mereka harus mengurangi kegiatan tersebut dengan berdiam diri di rumah.

Rudi Erwandi ketua STKIP PGRI Lubuklingggau mengatakan, menyambut aturan yang di terapkan pemerintah terkait kehidupan baru dalam tatanan kehidupan yaitu New normal di tengah Vandemik Covid-19, Tim Futsal STKIP akan sesegera mungkin mengatur jadwal pelaksanaan latihan.

Senada dengan kepala STKIP PGRI Lubuklingggau M. Suhdy selaku pembina Ekstrakurikuler cabang olahraga futsal menyampaikan, pihaknya masih menunggu Aturan atau kebijakan kampus terkait pengaktifan ekstrakurikuler.

“Setelah New normal ini, kita masih menunggu keputusan dari pihak kampus apakah kegiatan ekstrakurikuler sudah bisa berjalan, jika sudah sesegera mungkin kita akan mengatur jadwal latihanya”Ujarnya.

Sementara itu, sejumlah mahasiswa pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi atau penjaskesrek, sudah Sanggat menantikan kebijakan kampus yang akan mengaktifkan lagi kegiatan ekstrakurikuler, para mahasiswa berharap New Normal aktifitas yang ada di kampus dapat segera kembali pulih.

Miko salah satu Mahasiswa STKIP PGRI Lubuklinggau dari jurusan Pendidikan olahraga yang juga merupakan salah satu atlit futsal Tim STKIP PGRI Lubuklingggau menyampaikan, bahwa mereka sangat rindu untuk mendapatkan prestasi di bidang olahraga futsal.

“selaen menambah wawasan mereka , ekstrakurikuler juga merupakan salah satu cara mencapai impia kami yang ingi. Menjadi pemain futsal, terakhir kami mengikuti kejuaraan pada (3/11/2019) turnamen futsal di Tanjung Sanai . Kami pun sangat menantikan kembali Ekstrakurikuler cabang olahraga futsal ini berjalan kembali”Ujar Miko.

Hengki Remora salah satu dosen pengampu di STKIP PGRI Lubuklingggau memuji sejumlah prestasi yang pernah diraih tim ekstrakurikuler STKIP PGRI Lubuklingggau.

“Selain telah menjuarai beberapa kejuaraan futsal baik antar mahasiswa ataupun kejuaraan umum, para pemai. Dari Tim Ekstrakulikuler kampus inipun di perkuat oleh talenta pemain muda berbakat yang telah memiliki jam terbang di pentas kejuaraan seperti Poprov dan kejurda” ujar Hengki Remora.

Terkait perekrutan mahasiswa, STKIP PGRI Lubuklinggau, juga cukup selektif dalam penyeleksian mahasiswa baru, dimana mahasiswa yang di terima harus masuk dalam kriteria standar kampus, sesuai moto jurusan pendidikan olahraga STKIP PGRI yaitu Cerdas Melangkah Raih Masa Depan Gemilang atau CEMERLANG, Sehingga melahirkan Generasi yang memiliki skill keahlian yang dapat di terapkan kepada orang lain ketika sudah lulus menjadi sarjana STKIP PGRI Lubuklinggau tentunya.

Artikel : Zelika Hadi Yani 6017089, Mahasiswa STKIP PGRI Lubuklinggau.

Tinggalkan Balasan