Progam Pembinaan” Masuk Napi Keluar Santri “Sekaligus Memperingati HUT RI ke 75

Lubukkinggau

Dalam rangka mewujudkan program pembinaan “Masuk Napi Keluar Santri” sekaligus memperingati HUT RI ke 75, Lapas Lubuklinggau mengadakan perlombaan keagamaan khusus terhadap santri warga binaan Lapas Lubuklinggau. Senin 10 Agustus 2020, bertempat di Masjid At-Taubah, Kalapas Lubuklinggau membuka langsung perlombaan yang rencananya berlangsung hingga satu minggu kedepan.

Adapun perlombaan yang diadakan yaitu Kultum, MTQ, Hafalan Ayat Pendek Al-Qur’an, dan Lomba Adzan. Kalapas Lubuklinggau, Imam Purwanto dalam sambutannya berharap seluruh warga binaan mengikuti program kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Lapas Lubuklinggau, sehingga setelah menjalani masa pidana, ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat kedepannya. Tak lupa, Kalapas juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan serta kebersihan diri dan lingkungan guna terhindar dari berbagai macam penyakit.

Kalapas juga dalam kesempatan ini memberikan piagam penghargaan terhadap warga binaan yang Khatam Al-Qur’an, Hafidz Jus 30, dan Tamat Iqro’. Reward juga diberikan kepada Napi Teroris yang telah hafal Enam Juz Al-Quran an. Sukendar Bin Seno Handoyo. Reward ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap warga binaan yang memiliki potensi serta keinginan untuk menjadi manusia yang lebih baik serta berguna bagi Agama, Bangsa, dan Negara.

Sumber . Rils Berita Lapas (*)

Tinggalkan Balasan