Pengurus SMSI Silampari Dikukuhkan

LUBUKLINGGAU-

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Silampari di Aula Rumah Dinas Wali Kota Lubuklinggau, Kelurahan Petanang Ilir, Senin (19/10).

Dalam arahannya, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan bahwa organisasi SMSI sebagai wadah perusahaan media online, di Bumi Silampari khususnya diharapkan dapat merangkul seluruh media online dalam menginformasikan kegiatan pembangunan dan kegiatan pemerintah lainnya secara baik.

Dikatakan Wako, memang banyak dan sepertinya mudah dalam membuat media online saat ini. Namun tidak banyak wartawan yang memang mengikuti uji kompetensi.

“Karena ada aturan mainnya semua, walau bagaimana yang kita harus bangun adalah etika dalam menyampaikan berita,” katanya.

“Mudah-Mudahan, kehadiran SMSI dan media online yang bernaung di bawah SMSI dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di Bumi Silampari,” imbuhnya.

Khusus Kota Lubuklinggau, Nanan sapaan akrab SN Prana Putra Sohe, berharap dengan hadirnya organisasi ini dapat mempermudah mengatur rencana anggaran kedepan.

“Selama ini sudah dibuat, tapi masih ada permasalahan karena banyak yang bermuculan dan ujung-ujungnya ada yang tidak kebagian,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Silampari, Agus Hubya Handoyo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan pengurus lain untuk menahkodai kepengurusan SMSI Silampari.
“Ini adalah amanah, tanpa dukungan dan kerja sama kawan-kawan pengurus, saya tidak mungkin bisa mengemban jabatan ini. Mari kita satukan pandangan dan kompak dalam segala hal demi kemajuan SMSI,” ucapnya.

Ketua SMSI Provinsi Sumsel, Jon Heri berharap dengan terbentuknya kepengurusan daerah SMSI Silampari ini dapat terjalin sinergitas dengan berbagai elemen.

“Hal ini sesuai instruksi dan arahan Ketua Umum SMSI pusat agar segera membentuk kepengurusan daerah guna menyatukan seluruh media online dalam mengatasi tantangan di era industri 4.0 saat ini, usai menjadi anggota konstituen Dewan Pers,” ungkap Jon Heri,

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi, Kepala Dinas Kominfo Musi Rawas, Muhammad Rozak, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten MUratara, Alha Warizmi, Ketua SMSI Provinsi Sumsel, Jhon Heri. (*) Rils

Tinggalkan Balasan