Pemprov Sumsel Dukung Sinergi Pengendalian Covid-19 Bersama Inspektorat V Kemenkeu RI

Silampari.Com – Sumsel

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Inspektorat Prov Sumsel bekerjasama dengan Inspektorat V Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait pengawasan program penanganan covid-19 serta Pemulihan Ekonomi di daerah.02/09/2020

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Inspektur Prov Sumsel, Bambang Wirawan bersama Inspektur V Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan RI, Raden Patrick Wahyudwisaksono.

Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Inspektur Prov Sumsel, Bambang Wirawan mengatakan dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh OPD-OPD yang menangani membawahi giat penanganan covid-19 di Sumsel. Menurutnya melalui kegiatan ini untuk saling asah komunikasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam pembuatan kebijakan untuk penanganan covid-19.

Bambang menyampaikan bahwa Gubernur Herman Deru mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan berpesan agar setiap peserta dapat mengikuti FGD dengan baik sesuai pokja-pokja terkait.

Sementara itu, Inspektur V Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan RI, Raden Patrick Wahyudwisaksono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk mensinergikan pusat dan daerah mulai perencanaan, pelaksanan, hingga pertanggung jawaban hingga pada terbentuk susunan keuangan yang kredibel dan dapat dipertanggung jawabkan dengan baik.

Kegiatan ini diisi oleh 2 sesi paparan, yang pertama disampaikan oleh Inspektur V Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan RI, Raden Patrick Wahyudwisaksono tentang gambaran umum pengawasan program penanganan covid-19 serta pemulihan ekonomi daerah.

Kemudian sesi kedua, oleh tim Itjen Kemenkeu, tentang realokasi anggaran dan refocusing kegiatan, pengadaan barang/jasa terkait PC-PEN dan/atau dalam masa pandemi, perpajakan bendahara daerah, dan manajemen risiko. (Sumber kominfo)

Tinggalkan Balasan