Pemkab dan Polres Mura Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Perayaaan HUT RI ke 75

Musirawas

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dalam hal ini diwakili oleh Sekda Mura EC Priskodesi bersama Kapolres Mura AKBP Efrannedy melalui Video Conference mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan HUT RI ke 75 bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (30/07/2020) bertempat di Ruang Bina Praja.

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Setda Provinsi Sumsel. Turut hadir Kodim 0406 MLM, Asisten I Setda Mura H Heriyanto, Asisten H Edi Iswanto, Kadispora Mura Dien Candra, dan unsur Forkopimda Kabupaten Musi Rawas.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Dispora Provinsi Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo menjelaskan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 mendatang akan tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan keterlibatan aktif seluruh masyarakat akan dilakukan secara virtual.

Dijelaskan, seluruh masyarakat diharapkan untuk turut menghormati peringatan tersebut dengan menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB atau 11.17 Wita.

“Upacara dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB s.d. selesai dan pukul 10.00 WIB mengikuti detik-detik Proklamasi secara virtual dari Istana Merdeka Jakarta. HUT RI disosialisasikan melalui media sosial, spanduk, baleho dll. Seluruh rangkaian kegiatan HUT RI berupa Olahraga, donor darah, lomba-lomba, dan kegiatan sejenisnya yang menimbulkan kerumunan masa ditiadakan,” ucap Kadispora Prov Sumsel.

Rils/R2

Tinggalkan Balasan