Pemdes Manah Resmi Bangun Jembatan Usaha tani

Musi Rawas-

Pemerintah Desa Manah resmi Kecamatan Muara Belit Kabupaten Musirawas adakan titik nol pelaksanaan kegiatan pembangunan Dana Desa dengan DD tahun anggaran 2020, pada Selasa 4/08/2020

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Muara Beliti Badaruddin, Kepala Desa Rudi Hartono Banbinsa Babinkamtibmas Ketua BPD .Kadus, dan tokoh masyarakat Desa Manahresmi

Pelaksanaankegiatan pembangunan Jembatan Usaha Tami di Desa Manah Resmi ini mengunakan Pagu kegiatan Rp.99.000.000 dari sumber dana DD 2020 yang dilaksanakan di dua Lokasi yaitu di Dusun 1 dan 3 Desa Manah Resmi.

Kepala Desa Manahresmi Rudi Hartono berharap agar nantinya jembatan usaha tani ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terhusus para petani di desanya, Menurutnya jika pembangunan jembatan tersebut sedikit banyak bisa memperlancar akses pengangkutan hasil perkebunan seperti karet dan padi.

“Alhamdulillah hari ini kita lakukan awal pengerjaan dua jembatan akses jalan usaha tani di Desa Manahresmi, setelah titik nol ini selanjutnya akan segera dilakukan pengerjaannya”Ujar Kades Rudi Hartono.

Lebih lanjut Rudi berharap agar seluruh masyarakat Desa Manahresmi khususnya dapat mendukung seluruh kegiatan dan program desa, agar semuanya bisa berjalan secara maksimal dan lancar, jika nanti ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan desa, mohon saran masukan dan kritik yang secara membangun.

“Kepada seluruh TPK agar dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan harus disesuaikan dengan RAB, agar semua yang kita bangun bisa bermanfaat bagi masyarakat desa,” terang Kades Desa Manah Resmi” tambah Kades.

Sementara itu Camat Muara Beliti Badaruddin menyampaikan pesan Agar pekerjaan nanti harus diutamakan kwalitas dan kwantitas dan menitip harapan dengan pihak pelaksana jangan sampai melenceng dari RAB selanjutnya juga paling penting jaga kwalitas, kwantitas apapun itu kegiatannya baik dari dana desa ataupun dari dana lainnya harus melengkapi dokumentasi surat menyurat.

“Mengingat di negara kita sedang maraknya penyebaran virus Covid-19, agar masyarakat juga bisa merasa terbantu khususnya masyarakat kalangan bawah, dan saya minta kepada tim kegiatan agar pekerjaan disesuaikan dengan prosedur” Pungkas Camat. (Np/Red)

Tinggalkan Balasan