Lubuklinggau Ikuti MTQ Terbatas Provinsi Sumsel

Silampari.com – PALEMBANG

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi Sumatera Selatan ke XXIX digelar di Masjid Agung Sultan Mahmdud Badarudin Kota Palembang, meski secara terbatas MTQ tetap dilaksanakan dan diikuti peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota, termasuk Kota Lubuklinggau.

Kegiatan dibuka langsung Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan dihadiri Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, anggota DPR RI Percha Leanpuri, Plt. Kakanwil Kemenag Sumsel H. Abadil S.Ag, M.Si, para Bupati Kabupaten/Kota se-Sumsel, para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Sumsel, para Kepala Bidang Kanwil Kemenag Sumsel, serta organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Sumsel

Dalam arahannya, Herman Deru menjelaskan, MTQ tahun ini sedikit berbeda dengan MTQ tahun sebelumnya lantaran dilaksanakan di tengah wabah Covid-19. Meski demikian, penyelenggaraan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan Satgas Covid-19.

“Meski sempat tertunda pelaksanaannya, dan status tuan rumah langsung diambil alih Pemerintah Provinsi, saya berharap kualitas MTQ tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya,” ujar HD.

Kota Lubuklinggau sendiri mengirimkan 24 perwakilan mengikuti perlombaan yang dilaksanakan mulai dari 5 hingga 11 september 2020.

Kegiatan MTQ tingkat provinsi ini dilaksanaan perlombaannya di tiga lokasi berbeda yakni di Masjid Agung SMB Palembang, Asrama Haji Sumatera Selatan dan Kampus STIQ Alathifiyyah, Palembang. (*)

Tinggalkan Balasan