Libur Lebaran, Air Terjun Curug Tinggi Ramai Dikunjungi Wisatawan

MUSI RAWAS–

Momen Lebaran (Idul Adha) seringkali dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat untuk berlibur. Tempat wisata hingga air terjun menjadi pilihan yang pas bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga.

Air terjun Curug Tinggi  yang berada di Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi saat libur lebaran oleh masyarakat. Dan sejumlah wisatawan yang datang baik dari Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kota Lubuklinggau, Muratara, Sorolangon, Empat Lawang dan Provinsi Bengkulu.

Libur Lebaran, Air Terjun Curug Tinggi Ramai Dikunjungi Wisatawan

Air sungai yang mengalir segar dan jernih membuat para pengunjung  tidak segan untuk menceburkan diri setibanya di lokasi air terjun.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Taba Remanik, Daulat mengatakan saat libur Lebaran, objek wisata air terjun menjadi satu destinasi yang ramai di kunjungi wisatawan. Dan untuk jumlah pengunjung hari ini, sekitar 600 orang.

“Bahwa kita sebenarnya sudah mengantisipasi membludaknya jumlah wisatawan yang berlibur di Air Terjun Curug Tinggi, salah satu caranya, kita bersama dengan pengurus lainnya menata areal parkir. Lalu, petugas juga berjaga secara bergiliran mengingat petugas yang terbatas di saat libur Lebaran,” kata Daulat kepada awak media saat di lokasi objek wisata, Sabtu (1/8).

Menurutnya, untuk wahana lainnya di air terjun Curug Tinggi ada kata-kata menarik yang terpasang di area objek wisata, bola lampion warna warni dan lainnya.

“Mengingat air terjun ini baru ingin berkembang, jadi kami hanya mengambil upah jasa penitipan kendaraan saja, untuk biaya lainnya tidak ada,” jelas Daulat.

Ditambahkan, tentunya semua ini air terjun ramai dikunjungi berkat kekompokan pengurus Pokdarwis Taba Remanik. Dirinya berharap seluruh pengurus kedepannya agar selaluh kompak guna untuk mengembangkan objek wisata tersebut agar lebih baik.

“Saya berharap sekali objek wisata ini berkembang, agar perekonomian masyarakat meningkat. Karena objek wisata di desa kami banyak sekali, tetapi pengelolaannya selama ini tidak ada,” tegasnya.

Leni (26) pengunjung asal Kabupaten Muratara mengatakan bahwa objek wisata Air Terjun Curug Tinggi itu sangat bagus dan asri. Bahkan air terjun ini memiliki keunikan tersendiri, yakni memiliki goa disampingnya dan  memiliki tebing- tebing yang indah.

“Keunikan inilah yang menjadikan saya ingin berkunjung kesini,” kata Leni.

Dirinya berharap agar kedepannya supaya dibangun lagi wahana-wahana lainnya. Dan jalan menuju air terjun dapat di rehab kembali. dt/red

Tinggalkan Balasan