Lewat Olahraga, Karang Anyar Menjadi Desa Percontohan Untuk kegiatan Kepemudaan di Muratara.

MURATARA-

Karang Taruma dan pemerintah Desa Karang Anyar Kecamata Rupit Kabupatan Musirawas Utara inggin menjadikan desanya sebagai desa percontohan bagi para pemuda pemudi Muratara.

Melalui pemuda pemudi desa yang di komandoi oleh seluruh pengurus dan anggota karangtaruna serta di dukung penuh oleh pemerintah Desa setempat, Desa Karang Anyar inggin memberikan contoh kegiatan kepemudaan lewat kegiatan kejuaraan olahraga.

Seperti salah satunya Tournamet Bulu Tangkis Karang Anyar Open Telah Di selengarakan Oleh Karang Taruna Desa Karang Anyar sejak beberapa hari kemarin dan partai final pun sudah dilakukan pada Senin 21 September 2020.

Amir HM selaku kepala desa karang Anyar pun memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang di lakukan oleh para pemuda di desanya, ia pun berharap kedepanya kegiatan seperti ini dapat terus di agendakan rutin setiap tahunya.

” Saya selaku kepala desa tentunya sangat mendukung dan mensupport Acara tersebut, kedepanya masih akan ada Event-event kejuaraan olahraga lainya” Ujar Kades Amir HM.

Anggi Anggara Ketua Lintas pemud pemudi bersatu desa Karang Anyar memberikan apresiasi atas berlangsung kegiatan tersebut, menurutnya jika turnamen olahraga yang di gelar, merupakan ajang silaturahmi dan membangun sportifitas serta solidaritas antar pemuda.

“Dengan kegiatan tersebut dapat memupuk rasa kebersamaan antar pemuda dan masyarakat di desa kami” Ujar Anggi.

Richi Ricardo ketua pelaksana menambahkan, jika kegiatane event turnamen olahraga tersebut menjadikan pembeda Desa Karang Anyar di antara desa-desa Lainnya yang ada di kabupaten Muratara, Karena dia etiap kejuaraan yang di gelar Regulasi Kompetisi yang mereka buat merupakan Gebrakan demi memajukan olahraga di Kabupatan Muratara.

Lebih lanjut Richi menerangkan, jika Kegiatan Kepemudaan Yang Menghadirkan Event Olaragah yang berbeda ini, baru pertama kali di gelar di Desa Karang Anyar, bahkan kedepanya ia inggin menciptakan kejuaraan olahraga Layaknya Kompetisi resmi seperti pada kejuaraan olahraga profesional dan dalam waktu dekat pihak karangtaruna juga akan menyelenggarakan kejuaraan Karang Anyar Super League Musim 2020/2021.

“Selain Tournament Bulu Tangkis Open, Sebentar lagi karang taruna desa karang Anyar Akan mengadakan Kompetisi Liga Desa Karang Anyar Atau (Karang Anyar Super League Musim 2020/2021), Layaknya Kompetisi Sepak bola liga Inggris” Ujar Richi Ricardo Ketua Pelaksana.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Desa Karang Anyar koko Putra berharap, kepada seluruh pemuda pemudi Desa Karang Anyar dan seluruh pengurus Karang Taruna Untuk terus berperan Aktif dan Bersinergi dengan Pemerintah desa karang Anyar agar kedepannya desa karang anyar Bisa memberikan Contoh yang baik kepada desa-desa lainya yang ada di Kabupaten Muratara.

Saat di tanya terkait Covid-19, koko putra juga memastikan jika kejuaraan yang di gelar di desanya tersebut tetap mematuhi protokoler kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

” Selama Perhelatan Berlangsung, di wajibkan bagi para peserta baik official maupun pemain serta panitia selalu mematuhi protokoler Covid-19″ Pungkas Ketua karangtaruna.(Nv red)

Tinggalkan Balasan