Lakukan Inovasi STS, DLH Mura Siap Wujudkan MURA Bersih

Silampari.Com- Musirawas.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas (3/09/2020), Sampah merupakan sisa bahan/material dari aktivitas sehari-hari manusia, sampah jika tidak di kelola dengan baik akan menimbulkan permasalahan besar di kehidupan kita, pencermaran air, udara dan tanah sudah pasti akan terjadi dan tak kalah pentingnya permasalahan estetika lingkungan.

Berbicara estetika lingkungan outputnya adalah keresahan masyarakat yang tinggal di dekat penampungan sementara sampah (TPS), tidak sedap di pandang dan aroma bau yang menyengat sudah barang tentu di rasakan oleh masyarakat yang tinggal di dekat TPS dan/atau yang hanya sekedar lewat.

Gambaran kondisi di atas merupakan tantangan tersendiri bagi DLH Kab. Mura, bagaimana mengelola sampah domestik dari masyarakat dan menciptakan lingkungan perkotaan yang bersih dan sehat, melalui gerakan siaga dan tanggap Sampah (STS), Tim persampahan DLH Kab. Mura siap melakukan pengambilan sampah dan pembersihan di sekitar TPS, pelayanan STS ini pun rutin di laksanakan tiap hari.

Berdasarkan informasi dari Kadis LH Kab. Mura Teddy Laszuardy yang didampingi Kabid Pengelolaan Sampah & LB3 Tuti, mengatakan dengan adanya wabah Covid 19 peningkatan timbulan sampah menjadi naik, kondisi tersebut tidak menjadi halangan bagi DLH Kab. Mura untuk bekerja ekstra membersihkan dan mengangkut sampah, menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sesuai dengan Slogan Kepemimpinan Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan

Harapan kami kepada masyarakat agar meletakan sampah nya di dalam bangunan TPS tidak berserakan di luar bangunan TPS, kalo di luar terlihat kotor dan tidak sedap di pandang, ayo kita sama-sama jaga kebersihan lingkungan kita dari sampah, tegas beliau dengan penuh harap agar masyarakat mau meletakkan sampahnya di dalam TPS. (R.*)

Tinggalkan Balasan