Kwarcab Lubuklinggau Mengikuti Rapat Koordinasi Virtual se-Sumsel

LUBUKLINGGAU-

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau H Rahman Sani didampingi pengurus Kwarcab mengikuti Rapat Koordinasi Virtual se-Sumatera Selatan di Posko Induk Covid-19 Kota Lubuklinggau, Sabtu (25/07/2020).

Saul Saaleky dari Kwartir Nasional (Kwarnas) dalam arahnnya mengatakan semua Kwartir Daerah dan Cabang agar membentuk Satgas (bagi yang belum) dan memfasilitasi Satgasnya.

“Para ketua kwartir cabang untuk tetap menjalin komunikasi meski di tengah Pandemi Covid- 19, terutama kegiatan pramuka peduli yang saat ini perlu dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Kak Saul berharap Gerakan Pramuka agar mampu mengembangkan kerjasama dan sinergitas dengan berbagai pihak untuk mendukung peran serta pramuka dalam penanggulangan C-19, dengan mengedepankan tata kelola yang baik (good governance) dan untuk anggota bisa menjadi contoh untuk warga sekitar dalam mematuhi protokol kesehatan covid-19, menggunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau H Rahman Sani menyampaikan laporannya bahwa, Kwarcab Kota Lubuklingggau telah kami ikut serta bersama Gugus Tugas Covid-19 Kota Lubuklinggau dalam mensosialisaikan kepada masyarakat tentang Covid-19, agar tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami juga membagi masker, penyemprotan disinfektan, ikut serta dalam pembagian sembako, serta menjadi pelopor dan motivator untuk anggota pramuka agar peduli dalam mensukseskan Kampung Tangkal Covid di Kota Lubuklingggau,” katanya.***

Tinggalkan Balasan