Kunjungi 6 Desa di Trans Cecar, Bupati H2G Bina Perangkat Desa dan Masyarakat

Musirawas

Sesuai dengan agenda yang telah dirutinitaskan, Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan kembali melaksanakan pembinaan perangkat desa, BPD dan juga masyarakat yang dikemas dalam kegaiatan Akrab Desa (Aksi Rabu Bina Desa).

Hari ini, (29/07/2020) Bupati H Hendra Gunawan berkunjung di 6 (enam) desa dalam kawasan Trans Cecar Kecamatan Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu, diantaranya Desa Tri Mukti (SP 3), Desa Mulyo Harjo (SP 4), Desa Suka Makmur (SP 5), Desa Raksa Budi (SP 6), Desa Kota Baru (SP 7) dan Des Tri Jaya (SP 8).

Dikesempatan ini, Bupati H Hendra Gunawan menjelaskan, Program Akrab Desa merupakan salah satu inovasi Pemkab Musi Rawas dalam memberikan pembinaan serta mendorong percepatan pembangunan di desa. Dijelaskan, kegiatan Akrab Desa sendiri sudah dilaksanakan sejak 2017 lalu.

“Setiap hari Rabu saya turun langsung ke desa desa, program ini digaungkan sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pembinaan kepada pemerintahan desa terkait penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sehingga penggunaannya dapat tetap sasaran. Selain itu, program Akrab Desa ini merupakan salah satu media komunikasi dan sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat,” ucap Bupati.

Bupati H Hendra Gunawan menegaskan, kunci kesuksesan dalam membangun daerah dan desa adalah saling bersatu-padu, gotong-royong, dan tidak mudah terprovokasi/di adu domba. Dengan bekerja bersama-sama pembangunan desa akan semakin berkembang pesat.

“Kades, BPD dan masyarakat harus bersatu-padu memanfaatkan dana desa tersebut dengan baik. Dan masyarakat saya harap untuk terus mendukung program-program yang ada di desa dan kabupaten. Kunci untuk kita sukses kedepannya adalah bersatu padu, gotong royong dan jangan mudah di adu domba,” ucap Bupati.

Dikesempatan ini juga, Bupati H Hendra Gunawan kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penularan Covid-19, mengingat beberapa daerah tetangga kasus Covid masih tinggi. Maka dari itu, untuk mencegah terjadinya penyebaran Corona fase kedua, Bupati menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Covid-19.***

Rils kmf

Tinggalkan Balasan