Kesiapan New Normal, Bupati Meninjau Langsung Kesiapan Puskesmas Selangit

Musirawas

Meninjau secara langsung guna memastikan kelengkapan dan kesiapan petugas dan fasilitas kesehatan yang ada di Puskesmas dalam menghadapi kesiapan New Normal menjadi prioritas Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan. Hari ini, Bupati didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan mengunjungi Puskesmas Selangit, Selasa (30/06/2020).

Bupati H Hendra Gunawan dikesempatan ini menegaskan, meski saat ini Kabupaten Musi Rawas sudah 0 (nol) kasus Covid-19, namun hal tersebut bukan berarti aman dan bebas dari Covid-19.

“Kita harus tetap waspada, jika kita tidak disiplin mematuhi protokol kesehatan, dikhawatirkan akan ada fase ke 2 (dua) penyebaran Covid-19 di daerah kita. Tentunya kita semua tidak ingin hal itu terjadi, dengan ini saya berharap kita semua tetap waspada dan selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk terus patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan,” himbau Bupati.

Disambungnya, kepada para petugas medis, kita semua tidak tahu kapan Pandemi Covid-19 ini berakhir. Saya berharap petugas medis dan jajaran dinas terkait untuk terus meningkatkan kreatifitas dan berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, karena hal tersebut sudah menjadi tugas kita semua. Dengan semangat kebersamaan, saya yakin kita semua mampu menghadapi cobaan ini.

Dan ditengah kondisi Pandemi Covid-19, Bupati juga menjelaskan angka ibu hamil meningkat. Hal tersebut menjadi himbauan khusus kepada para bidan untuk terus menerima dan melayani ibu hamil dan ibu yang akan melahirkan. Hal tersebut sebagai upaya kita menekan penularan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Diakhir peninjauan, Bupati memberikan bantuan perlengkapan jenazah untuk persatuan amal kematian kepada masyarakat Desa Taba Remanik dan Desa Pasenan ,dan Ketua Forum Kabupaten Sehat Mura yang juga Ketua TP PKK Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan memberikan suplai makanan dan minuman tambahan kepada para petugas medis yang ada di Puskesmas Kecamatan.(MZ)

Tinggalkan Balasan