HUT Himpaudi ke-15, Bunda Paud Musi Rawas Jadi Narasumber Himpaudi TV

Musirawas

Bunda Paud Kabupaten Musi Rawas (Mura) dr Hj Noviar Marlina Gunawan menjadi narasumber dalam acara Himpaudi TV Online Everyday yang diikuti Himpaudi se-Indonesia, yang bertajuk tema Harapan Bunda Paud untuk Masa Depan Paud di Indonesia. Sabtu (15/08/2020) bertempat di Replika Rumah Adat Setda Mura.

Turut serta menjadi narasumber Himpaudi TV Online Everyday, Prof Dr Ir Netti Herawati M.Si Ketua Umum PP Himpaudi, Ketua PW Himpaudi Sumatera Selatan Dra Hj Handasiah, MM, Kabid Paud dan PNF Oku Selatan (Sumsel), serta Sri Sundari dan Adeva Nur Aqila.

Mengawali sambutannya, Bunda PAUD Mura mengucapkan selamat hari ulang tahun Himpaudi ke-15, dirinya mengaku sangat bangga menjadi bagian dari Himpaudi yang telah berperan memajukan pendidikan anak bangsa, khususnya di Musi Rawas.

dr Hj Noviar Marlina Gunawan menjelaskan, Himpaudi Mura telah mendorong pemerintah untuk menerbitkan peraturan bupati tentang layanan PAUD, diantaranya, PERBUB No. 104 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan PAUD HI, dan PERBUB No. 20 Tahun 2020 Tentang Standar Teknis Pelayanan Minimal Pendidikan Kabupaten Musi Rawas.

“Kepada Lembaga PAUD kita sudah memberikan bantuan APE (Alat Peraga Edukatif). Kepada Pendidik PAUD Memberikan insentif guru PAUD sebanyak 1085 Pendidik PAUD. Dan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru PAUD melalui diklat dasar dan lanjutan serta pelatihan kurikulum 2013,” dijelaskan Bunda Paud Mura.

Disambungnya, dalam kurun waktu 4 tahun ini, kepada anak-anak PAUD
di Musi Rawas telah rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan gigi, pengukuran tinggi dan berat badan, memberikan makanan tambahan bergizi dan susu untuk cegah stunting.(Rils.Red)

Tinggalkan Balasan