HD Terima Kunjungan Kepala BRG RI

Silampari.com- Sumsel

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyambut kedatangan Kepala Badan Restorasi Gambut RI, Nasir Foead.Griya Agung Palembang, Rabu, 9/9/2020

Kehadiran Nasir beserta Tim Restorasi Gambut (TRG) Prov. Sumsel disambut baik oleh HD. Maksud kedatangan Nasir adalah untuk menindaklanjuti arahan Presiden RI, Ir. Joko Widodo tentang penanggulangan kebakaran dan pemanfaatan lahan gambut untuk mendukung program pemerintah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Untuk itu Nasir bersama Tim Restorasi Gambut (TRGD) meninjau secara langsung lahan gambut yang ada agar dapat merestorasi lahan gambut menjadi sektor ketahanan pangan dan tidak menghilangkan fungsi dari lahan gambut itu sendiri.

Terkait hal tersebut HD menyampaikan bahwa akan mengambil beberapa tindakan diantaranya memasukan pembelajaran tentang lahan gambut pada kurikulum lokal di Sekolah dan menetapkan TRGD, “Saya pikir ini harus dimasukan untuk menjadi kurikulum lokal, agar nantinya siswa – siswi memiliki pengetahuan dan pemahaman agar mereka tidak merusak lahan gambut itu sendiri dan Saya ingin TRGD terbentuk menjadi permanen”, ucap HD.

Terkait dengan pemanfaatan lahan gambut yang ada di Sumsel HD menyampaikan bahwa siap untuk mendukung dan melaksanakan apapun program atau kebijakan yang akan ditetapkan oleh BRG nanti.
Pada kesempatan yang sama Nasir meminta bantuan Pemprov Sumsel untuk menentukan lahan mana saja yang dapat dimanfaatkan untuk dilakukan restorasi agar dapat dijadakan lahan ketahanan pangan yang dapat membantu mewujudkan PEN dan berdampak juga dengan warga sekitar.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra, Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum, Para Kepala OPD dan TGUPP Pemprov Sumsel. (*) Sumber Kominfo

Tinggalkan Balasan