HD Siapkan Proda Untuk Dukung Percepatan Pembagian Sertifikat Tanah di Sumsel

Sumsel

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menyerahkan secara simbolis total 139 ribu sertifikat tanah untuk masyarakat Sumsel, dimana sebelumnya HD mengikuti penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di seluruh Indonesia secara virtual.

“Hari ini serentak se – Indonesia kita menyaksikan secara simbolis penyerahan sertifikat tanah dilakukan oleh Presiden, setelah itu pemerintah provinsi Sumatera Selatan didampingi Forkompimda Sumsel membagikan juga secara simbolis kepada masyarakat yang berhak menerima,” katanya.

HD tuturkan tujuan kegiatan ini untuk memberikan legalitas dan memberikan kekuatan hukum sekaligus juga dapat dimanfaatkan bagi pemilik sertifikat, bukan untuk dijual melainkan dapat digunakan sebagai agunan di bank guna produktifitas ekonomi dikeluarga masing-masing.

“Berikutnya, pasti setelah ini masih ada yang tersisa mungkin karena masalah internal, saya instruksikan agar dapat dilakukan inventarisir hambatannya apa saja. Jika ditemukan ada masalah karena tidak ketidakmampuan masyarakat tersebut kita adakan Program Daerah untuk mengcover kekurangannya,” ujar HD.

Sementara itu, Kakanwil BPN Sumsel Drs.Pelopor, M.Eng. Sc ucapkan terima kasih dukungan Gubernur, Bupati, walikota. Terutama tawaran Pak Gubernur yang siap alokasikan APBD Provinsi untuk mendukung percepatan pembagian sertifikat tanah. Kami berharap hal ini juga didukung setiap elemen pemerintah hingga desa

Turut hadir Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH, Plt. Kajati Sumsel Oktavianus, SH, MH, Danrem 044/GAPO, Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.I.P, S.Sos., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Najib, Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP, MM, Kadis LHP, Edward Candra, M.H. 09/11/2020 .(*)

Tinggalkan Balasan