HD Kukuhkan Paskibraka Provinsi Sumsel

Sumsel

Usai mengikuti acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual , Gubernur Sumsel H Herman Deru juga mengukuhan Paskibraka Provinsi Sumsel dan disaksikan oleh Bupati/Walikota bersama Paskibraka tingkat Kab/Kota secara Virtual. Kamis, 13/08/2020

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Wakajati Sumsel, Oktavianus, SH., MH., dan Wakil Ketua DPRD Sumsel, Kartika Sandra Desi.

“Dengan memohon ridho Allah SWT, pada hari ini saya mengukuhkan Paskibraka yang akan bertugas di Prov Sumsel pada tanggal 17 Agustus 2020, selanjutnya kepada para Bupati dan Walikota se-Sumsel untuk mengukuhkan Paskibraka Kab/Kota,” ujar Herman Deru saat prosesi pengukuhan.

Menurut HD, tidak ada perubahan pada Prosedur Tetap (Protap) pada pengukuhan paskibraka 2020, meski pelaksanaannya dilakukan ditengah pandemi covid-19.

“Namun kali ini protap ditambah dengan penerapan protokol kesehatan, adanya jaga jarak. Dan kemeriahannya berbeda, dan ini tentu tugas berat bagi TNI Polri melaksanakan itu,” ujarnya.

Sementara itu Kadispora, Akhmad Yusuf mengatakan bahwa pengukuhan Paskibraka bermakna berjiwa kesatria satunya perkataan dan perbuatan, bertanggungjawab rela berkorban untuk ibu pertiwi. Pengukuhan ditandai dengan pengucapan ikrar.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Ekonomi, Akhmad Najib, Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP, MM., Kadis Budpar, Aufa Syahrizal.

Sumber Kominfo

Tinggalkan Balasan