HD Ajukan Tiga Raperda Kepada DPRD Sumsel

Silampari.com –Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna XV (15) DPRD Prov Sumsel dengan agenda penjelasan Gubernur Sumsel terhadap 3 (tiga) Raperda Prov Sumsel yang dibuka oleh Ketua DPRD Prov Sumsel, RA Anita Noeringhati.
Senin, 31/08/2020

Dalam kesempatan itu, HD menjelaskan tentang 3 (tiga) pengajuan Raperda yang sebelumnya telah ditetapkan dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Prov Sumsel yaitu Raperda tentang pembentukan BUMD Agribisnis, Raperda tentang perubahan bentuk badan hukum perusahaan daerah Prodexim menjadi Perusahaan Perseroan Daerah Prodexim (Perseroda), dan Raperda tentang penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan.

“Sumsel merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki lahan pertanian dan perkebunan sangat luas dan sebagian besar masyarakatnya hidup dan memiliki mata pencaharian di bidang pertanian, sehingga ciri agrarisnya tergolong sangat menonjol,” ujar HD. Oleh sebab itu, menurutnya perlu ada dukungan Pemprov dan DPRD dalam penyusunan kebijakan di Prov Sumsel.

Sementara itu, terkait pengajuan Perda Perseroda yaitu untuk meningkatkan kinerja dan aktivitas ekonomi sehingga dapat berdiri sejajar dengan BUMD dan perusahaan swasta lainnya di Sumsel yang pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan dan PAD.

Selanjutnya untuk pengajuan raperda penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan dilakukan untuk memberikan manfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, dan kesejahteraan masyarakat yang berkualitas, terintegrasi dan berkesinambungan serta menyediakan layanan perpustakaan kepada masyarakat secara cepat dan tepat.

Setelah kegiatan ini, HD juga mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Prov Sumsel dengan agenda pengucapan sumpah janji anggota DPRD Sumsel pengganti antar waktu atas nama Ersangkut

Turut hadir Sekda Sumsel, H Nasrun Umar, dan diikuti Para Kepala OPD Prov Sumsel secara virtual.

Sumber Kominfo (*)

Tinggalkan Balasan