Hadiri Pembukaan Rehabilitasi Sosial, Bupati Mura Gaungkan Perang Melawan Narkoba

Musirawas

Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan hari ini (09/07/2020) menghadiri Pembukaan Rehabilitasi Sosial Tahap ke 2 Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti tahun 2020. Dimomentum ini, Bupati Mura menggaungkan kata “perang” melawan peredaran, penggunaan, penggelapan dan penyalahgunaan narkoba.

“Kita harus ‘perang’ melawan narkoba karena hal tersebut merusak semua orang, tidak hanya generasi muda tapi juga orang tua. Mari kita bersama-sama memerangi Narkoba, agar Sumber Daya Manusia kita dapat meningkatkan kreatifitas, inovasi, yang mampu mengharumkan bangsa dan negara dan mampu bersaing dengan negara lainnya,” tegas Bupati.

Dikesempatan ini, Bupati H Hendra Gunawan juga memberikan apresiasi atas terlaksana kegiatan rehabilitasi sosial Lapas Narkotika Muara Beliti. Bupati mengajak semua pihak berkolaborasi dalam gerakan melawan narkoba. “Saya berharap seluruh warga binaan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, agar nantinya bisa sehat sempurna saat bergabung kembali bersama keluarganya,” harap Bupati.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Muara Beliti Rudik Erminanto melaporkan bahwasanya kegiatan Rehabilitasi Sosial tahap II ini di ikuti oleh 250 orang Warga Binaan Pemasyarakatan. Rudik juga menjelaskan, Lapas telah banyak dan aktif melakukan kegiatan kegiatan pembinaan kepada warga binaan.


Tinggalkan Balasan