Gabungan Aliansi Wartawan Mura Mempertanyakan BPKAD Terkait Pelecehan Pers Saat Lipsus

Musi Rawas –

Sumatera Selatan, pada hari ini Selasa, 04 Agustus 2020, sekira 10.30 Wib gabungan aliansi media, terkait Oknum BPKAD. Yang mana permasalahan ini terkait ada salah satu Oknum BPKAD yang menghalang halangi tugas media.

Sebab saat media sedang melaksanakan peliputan di BPKAD tersebut dihalangi oleh Oknum Pegawai yang melarang awak media untuk meliput. Dan oknum tersebut mengatakan ini rumah kami bukan rumah kalian yang disampaikan ke wartawan Radar Metro.

Saat wartawan Radar Metro melaksanakaan peliputan di BPKAD Musi Rawas, ada salah satu Oknum tersebut menghalangi tugas media dengan mendorong awak media untuk keluar dari kantor. Apa salah kami dalam melaksanakan tugas sebab kami bekerja berdasarkan UU pers no. 40.

Rusmadi Kabag Umum dan Kepegawaian BPKD Mura meminta kepada rekan rekan dari gabungan aliansi media untuk mediasi di dalam diruangan Dharma Wanita BPKAD Mura, yang hanya meminta kepada pihak aksi demo dikarenakan masih dalam suasana Pademi Covid-19 sekitar 10 orang saja.

Kepala BPKAD Mura Zulkifli Idris mengatakan ini hanya miskomunikasi antara Oknum Honor Pegawai BPKAD dan Wartawan, berangkali keduanya dalam posisi sedang ada problem dan juga bawaan lapar. Makanya terjadi lah keributan kecil, namun setelah kita pertemuankan, alhmdulillah terjalin perdamaian antara kedua bela pihak.

Lanjut Kep.BPKAD dengan adanya masalah Miskomunikasi seperti ini, harapan ke depan antara Insan Pers dan pihak BPKAD bisa saling kontrol, saling menasehati, dan mengisi satu sama lain. Berkat masalah seperti ini menjadi langka awal kita saling berbenah, ujarnya

Tim. / red

Tinggalkan Balasan