Demi Kenyemanan Pengunjung, Lokasi Penitipan Kendaraan Wisatawan Curug Tinggi Taba Remanik Diperluas

MUSI RAWAS- Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit melakukan secara swadaya dan gotong royong membuat lokasi penitipan roda dua bagi pengunjung objek wisata Curug Tinggi.

Berdasarkan pantuan awak media dilapangan, Sabtu (4/7) terlihat pengurus Pokdarwis dan warga setempat bahu membahu melakukan gotong royong, dan menimbun tanah tepatnya yang dijadikan lokasi penitipan kendaraan roda dua.

Ketua Pokdarwis Desa Taba Remanik, Daulat saat itu juga ikut melakukan gotong royong mengatakan hal itu dikebut dengan target bisa digunakan saat momen Idul Adha dan tahun baru nanti. Hal ini lantaran biasanya terjadi lonjakan pengunjung.

“Semua itu untuk kesejahteraan masyarakat, karena dari dampak wisata bisa membentuk ekonomi kreatif dan memberdayakan serta mensejahterakan masyarakat,” kata Daulat.

Menurutnya, sehingga dari pariwisata bisa mendapatkan pemasukan bagi daerah untuk kemakmuran masyarakat.

“Sedangkan nantinya akan dibuat tempat wahana lainnya, seperti bola pelangi, taman bunga dan lainnya supaya pengunjung bisa selpi. Namun, untuk dananya, saat ini kami masih swadaya,” ucapnya.

Dijelaskannya, saat ramai ini jumlah pengunjung bahkan pernah mencapai  200 orang dengan  jumlah sepeda motor lebih kurang 100 unit setiap Minggunya.

“Untuk parkir kendaraan roda empat saat ini letaknya cukup jauh dari lokasi wisata, yaitu di Desa dikarenakan akses jalan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Sehingga banyak pengunjung yang mengeluh jauhnya lokasi parkir bagi roda empat,” jelasnya.

Ditambahkan, dirinya berharap kepada pihak terkait kedepannya akses kendaraan bagi roda empat segera dibangun. (dt)

Tinggalkan Balasan