Delapan Desa Dalam Kecamatan Sukakarya Menggelar Sedekah Bumi

Musirawas

Camat Sukakarya M.Setiawan, S.Kom,.M.Si beserta Staf dan Jajaran Sabtu (12/9/2020) hadiri sedekah bumi delapan desa Kecamatan Sukakarya bertempat dikediaman Bapak Ending Sudiana (tokoh Adat).

Alhamdulilah kita tetap melaksanakan kegiatan sedekah bumi yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, meskipun kegiatan ini tidak seramai dan semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini kita sedang dalam masa pandemi covid-19.

Selaku ketua panitia pelaksanaan sedekah bumi saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia, panesehat adat kecamatan, dan lembaga adat desa se-kecamatan yang secara bahu membahu telah mensukseskan acara ini.

Atas nama Pribadi, Pemerintah Desa turut berduka cita atas meninggalnya salah satu anggota adat desa yang bertempat tinggal di desa Ciptodadi II, Hertunaidi,SE Pj Kepala Desa Bangun Rejo”.

Sedekah bumi rutin dilaksanakan setiap tahun di delapan Desa dalam kecamatan sukakarya.

“sedekah bumi merupakan upacara adat yang melambangkan rasa syukur manusia terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rezeki melalui bumi berupa segala bentuk hasil bumi” dijelaskan sutoyo, penasehat adat kec. sukakarya(*)
rils. red

Tinggalkan Balasan