Damkar Mura Siap Berkerja Perangi Covid -19

MUSI RAWAS- Semenjak maraknya wabah virus Corona (Covid-19) di seluruh pelosok negeri hingga ke Kabupaten Kota, Pemerintah Kota dan kabupaten banyak yang telah mengantisipasi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP dan Damkar Kabupaten Musi Rawas (Mura), Marsono mengatakan pihaknya selalu siap kapanpun diperlukan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai tim gugus tugas percepatan Covid – 19 untuk melakukan penyemprotan.

“Kalau memang ada petugas gugus Covid-19 meminta bantuan, kita akan melakukannya. Intinya kita siap memback-up serta siap bekerja,” kata Marsono saat ditemui awak media di ruang kerjanya, selasa (21/7).

Dikatakan Marsono selama Covid-19 ini pihaknya sudah melakukan penyemprotan di semua titik dan di 14 kecamatan. Bekerjasama dengan pihak terkait se-Kabupaten Mura.

“Semuanya sudah kita jalankan karna sudah menjadi tugas kita menyiapkan armada mobil dengan personil penyemprotan, tugas kita sebatas penyemprotan saja. Dan petugasnya dari kita alatnya dari kita, namun semua bahan pengadaan yang di semprotkan dari BPBD”,ujarnya.

Lanjutnya, terakhir pihaknya sudah menyemprot disinspektan di KPU, Panwaslu, PPK dan Gedung BLK perintah dari Bupati Mura H Hendra Gunawan permintaan dari KPU.

“Itu permintaan bupati, yang penyemprotan terakhir,” jelasnya.

Sementara saat disinggung terkait anggaran Covid-19 tahap dua sebesar Rp36,5 miliyar yang telah di paparkan keperuntukannya ke masing – masing penerimanya. Yakni RS Dr Sobirin, Dinkes, Satpol PP dan Damkar dirinya mengatakan tidak mengetahui dan tidak pernah menerima anggaran covid-19 tersebut.

“Yang namanya anggaran kami tidak tahu, kami tidak terima, dan kami bekerja dak tau menau namanya anggaran, jika ada perintah kami berangkat,” terangnya.***

Tinggalkan Balasan