Camat Sukakarya, Diwakili Kasi PMD Hadiri Pembagian BLT-DD Tahap III Desa Ciptodadi

Musirawas–(Sukakarya) Dalam rangka meringankan beban masyarakat pra-sejahtera terdampak covid-19 di Desa Ciptodadi Kec. Sukakarya Jum’at (21/8/2020) Bertempat Dibalai Desa Dusun 6 (Kampung Bali) Pemerintah Desa Ciptodadi Bagikan BLT-DD tahap III.

Alhamadullilah pada siang hari ini setelah melaksanakan ibadah sholat Jum’at bersama Kasi PMD Pemerintah Kecamatan Sukakarya, Agung Okta Saputra,SE,M.Si, Bripka Aslim H, Perangkat Desa dan BPD secara simbolis kembali untuk salurkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa tahap III Desa Ciptodadi.

Selanjutnya BLT-DD tahap III untuk 260 kk masyarakat Ciptodadi terdampak covid-19 yang tersebar di 6 dusun, dibagikan Kepala dusun bersama Anggota BPD untuk dibagikan kepada,” jelas Sukriya Kepala Desa Ciptodadi”.

Camat Sukakarya M.Setiawan,S.Kom,.M.Si yang diwakili Kasi PMD Agung Okta Saputra,SE
,.M.Si harapkan BLT-DD dengan jumlah 600 ribu ini dapat dipergunakan masyarakat penerima dengan seefisien mungkin agar bantaun ini betul-betul bermanfaat.

Dan diharapkan kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan seperti untuk terus menjaga kesehatan dengan 3M (Membiasakan Cuci Tangan, Membiasakan Pakai Masker, Membiasakan jaga jarak) bagi masyarakat dan bagi Pemerintah 3T (Testing, Tracking, Treatment), terangnya.

Pada kesempatan yang sama Bripka Aslim H kembali sosialisikan kepada masyarakat untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar karena berdampak negative pada lingkungan sekitarnya.

Kiranya masyarakat khususnya masyarakat Desa Ciptodadi dapat mengindahkan apa yang telah kami sampaikan ini untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.

Agar masyarakat nantinya tidak terjerat dengan masalah hukum akibat dari pembakaran hutan dan lahan sesuai UU 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup,”tegas Bripka Aslim Halalah (*)Red

Tinggalkan Balasan