Bupati H2G Pimpin Rapat Staff Evaluasi Penanganan Covid-19

Musi Rawas

H Hendra Gunawan (H2G) pimpin rapat staff bahas evaluasi penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Senin (06/07/2020) bertempat di Gedung Auditorium Pemkab Mura.

Dalam rapat ini, Nasrul Bayumi Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas melaporkan jika sudah melakukan skrining test 7.329 Orang, 40 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan catatan 38 orang selesai pemantauan, 1 orang meninggal dan 1 orang masih dalam proses pemantauan. Adapun 17 Orang Pasien Dalam Pengawasan, dengan catatan 12 orang sehat, selesai pemtauan dan 5 orang meninggal. Di Kabupaten Musi Rawas sendiri terdapat 32 orang Positif Corona, dengan catatan 31 orang telah sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, Bupati H2G berharap Dinkes Mura agar terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas dalam menangani masalah pandemi Covid 19, bagaimana memutus mata rantai Covid 19 menuju New Normal di Kabupaten Musi Rawas. Tak lupa, Bupati juga mendengarkan laporan evalusi terkait penyaluran Bansos kepada masyarakat oleh Dinas Sosial dan Camat.

“Kepada seluruh Kepala Dinas, OPD, Camat agar terus memperkuat koordinasi untuk mencegah Covid 19 menyebar, menuju new normal di Kabupaten Musi Rawas. Terkait Bansos, jajaran dinas terkait untuk mengevalusi atas apa yang menjadi keluhan masyarakat. Selain Covid dan Bansos.., kita juga fokus dalam melalukan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutla),” ungkap Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

Dan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha Bupati mengajak kepada seluruh ASN yang hadir untuk ikut berpartisipasi dalam berkurban, bersedekah, menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi kepada masyarakat. “Wa iz ta azzana rabbakum la in syakartum wa la ing kafartum inna azabi lasyadid. Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambahkan nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari nikmatku, maka sesungguhnya azabku sangat pedih,” dibacakan Bupati Qur’an surah Ibrahim Ayat 7.

Turut hadir dalam rapat ini, Sekda Musi Rawas, Asisten I, Asisten II dan Asisten III, Kepala Dinas, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Musi Rawas.”****..

Tinggalkan Balasan