55 RT Dilantik, Wako : RT Ujung Tombak Pemerintahan ke Masyarakat

LUBUKLINGGAU-

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe hadiri pelantikan 55 ketua RT di kelurahan dalam lingkungan kecamatan Lubuklinggau Timur I. Pelantikan dilaksanakan di halaman kantor kecamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Selasa 28 Juli 2020.

Camat Lubuklinggau Timur I, Wahyu Lindra mengatakan pelantikan ketua RT ini adalah hasil pesta demokrasi masyarakat yang pelaksanaannya hampir tidaknada masalah yang berarti.

“55 ketua RT ini, 52 nya laki-laki dan 3 orangnya perempuan, 27 diantaranya melalui pemilihan dan 28 nya menang secara aklamasi,” kata Wahyu.

Sementara Wali Kota, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan para ketua RT. “Ini kayaknya ada yang sudah empat periode, saya saja kalah, 2 periode aja belum selesai,” ungkap Nanan, sambil tertawa.

Ia menyebutkan, pemilihan ketua RT adalah miniatur dari pilkada yang ada di tingkat kota. Dikatakannya pula bahwa, RT bertugas terdepan dalam pemerintahan yang ‘bersentuhan’ langsung dengan masyarakat.

“Ketua RT lah yang langsung bertemu masyarakat setiap harinya. Diharapkan, para ketua RT dapat menjalankan amanah dan tugasnya dengan baik. Insha Allah insentif akan ditambahkan secara bertahap, ini bukan janji saya ya, tapi diupayakan bertahap,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan