10 Kelurahan Terbaik Kampung Tangkal Covid-19 di Swab Test Massal

LUBUKINGGAU

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa, Dandim 0406/MLM Letkol Inf M. A’an Setiawan dan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, meninjau kegiatan Swab Test massal di 10 kelurahan yang masuk 10 besar lomba Kampung Tangkal Covid-19 Tingkat Kota Lubuklinggau, Senin (20/7).

Disela-sela kegiatan, wali kota mengatakan, Swab Test massal disiapkan sebanyak lebih kurang 2500, minimal per kelurahan dilakukan 100 sampel masyarakat yang akan dilakukan Swab Test.

“Mudah-mudahan tercapai 2000 yang di swab, kalau tidak akan kita lakukan Swab rutin melalui Puskesmas khususnya masyarakat yang tengah hamil, hipertensi, kencing manis, lansia dan obesitas,” kata Nanan, sapaan akrab wali kota.

Menurut dia, Swab Test ini sangat manfaat bagi masyarakat. Sebagai contoh, bagi ibu hamil yang akan memeriksa kehamilannya ke bidan atau ke dokter bisa membawa surat Swab tersebut, apalagi Swab massal ini gratis.

“Ini akan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, baik di Puskesmas, bidan ataupun rumah sakit. Seandainya kalau mereka positif nantinya, ya kita lakukan penyehatan di Badan Diklat sebagai rumah sehat silampari,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, kelurahan yang masuk nominasi 10 besar terbaik antara lain Kelurahan Lubuk Tanjung, Tanjung Indah, Sukajadi, Bandung Kanan, Taba Lestari, Wira Karya, Petanang Ulu, Megang, Taba Pingin dan Kelurahan Perumnas Rahma.***

Tinggalkan Balasan