1 Dokter Terpapar Covid, Direktur RSSA Ikut Jaga Pasien

LUBUKLINGGAU-

Petugas medis dan satu orang dokter umum di Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) terpapar covid-19, Direktur RSUD Siti Aisyah turun tangan jaga pasien demi back up tugas dari dokter dan tenaga medis yang menjalani isolasi.

Dr. Charlie, Direktur RSUD Siti Aisyah menyampaikan bahwa memang benar 1 orang dokter umum dan tiga tenaga medis di RSUD Siti Aisyah terpapar covid-19.

“Duanya sudah sembuh, sementara dokternya masih di rawat di RSUD Siti Aisyah. Saat ini perawat ada 2, mereka isolasi mandiri karena OTG ,” kata Dr. Charlie.

Tindak lanjutnya, kata Dr Charlie, karena dokter umum hanya ada 1 dan 1 dokter ada yang sakit dan 1 baru sudah menjalani operasi, namun dari tiga dokter yang tidak bisa berjaga tersebut tidak semuanya terjangkit covid-19. “Hanya 1, yang lainnya memang sedang sakit dan satu lagi habis menjalani operasi jadi belum bisa jaga,” kata dia.

Untuk memback up ketiga dokter tersebut, bahwa dokter di struktural RSUD sendiri yang melakukan jaga sebanyak empat orang dokter, termasuk dirinya selaku direktur.

“Kami buat piket, untuk jaga IGD, dan saya malam ini jaga. Sampai dengan yang lain sudah mulai siap lagi. Saat ini kami masih siap, baik ekstra fooding pegawai, APD kami masih lengkap,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan